Disebut PKI, Akhirnya PDIP Laporkan Gerindra ke Polda Metro

TANGKASNEWS – Saingan politik antar partai dari dua kubu masa Pemilihan Presiden 2014 lalu, Koalisi Indonesia Hebat dengan Koalisi Merah putih tidak ada hentinya.

Partai PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2014 lalu selalu mendapat gunjingan dari partai lain, salah satunya adanya pernyataan yang mengatakan PDIP itu sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Seperti yang diberitakan Media Online Teropong Senayan.com mengatakan ” Bahwa Wajar PDI Perjuangan disamakan dengan Partai Komunis Indonesia karena sering membuat lawak politik dan menipu rakyat.” Pernyataan ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Gerindra Arif Payuono.

Untuk itu Organisasi sayap Partai berlambangkan benteng moncong putih ini, Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi ( REPDEM) beserta DPD REPDEM seluruh Indonesia, melaporkan Arief ke Polda Metro Jaya pada siang ini.

Menurut Repdem, pernyataan Gerindra di Media Teropong Senayan tersebut merupakan suatu ujaran kebencian (Hate Speech) kepada Partai PDI Perjuangan.

Selain Itu Arief selaku jajaran pimpinan partai dibawah naungan Prabowo Subyanto tersebut dinilai telah melanggar UU ITE dan hukum dalam KUHP.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menegaskan jika salah besar apabila ada oknum yang menyamakan PDIP dengan PKI.

Karena menurutnya, PDIP merupakan partai yang mempunyai jiwa ksatria dan tetap sabar mengawal dan menjaga keutuhan NKRI, walaupun kerap dicemooh berbagai hal oleh partai ataupun pihak lain.

RED
EDITOR : Intan