Direktur IMF : Ekonomi Indonesia Sangat Baik dan Tidak Butuh Pinjaman Era Jokowi

TANGKASNews – ” Ekonomi Indonesia Era Presiden Jokowidodo beserta kabinet kerjanya dikelola sangat baik.”

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) , Christine Lagarde saat melakukan peninjauan ke korban gempa lombok, Senin (8/10).

 

Lagarde juga menegaskan Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi sepertinya tidak lagi memerlukan pinjaman dari IMF.

 

Kehadiran Lagarde di lombok terkait dengan pelaksanaan Annual Meeting IMF – World Bank Group di Nusa Dua Bali pada 8 – 14 Oktober 2018.

 

Pagelaran IMF Bali 2018 ini merupakan ajang pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral guna membahas kebijakan moneter dan fiskal di masing masing negara dan dunia.

 

 

 

Ditempat yang berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan AM IMF Bali 2018 bukan bermaksud untuk mengajukan pinjaman ke IMF. ” Indonesia hanya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tahun ini,” ucapnya.

 

Indonesia, ujar Sri Mulyani, kini memang tengah menghadapi tantangan perekonomian yang agak berat, namun Largarde menilai Indonesia tidak ounga niatan untuk mengajukan pinjaman kepada IMF lantaran situasi ekonomi nasional Indonesia dinilai masih cukup baik.

 

Sri Mulyani menyampaikan keterangan ini guna meluruskan isu miring yang tengah berkembang terkait pelaksanaan AM IMF Bali 2018 dalam masa pelaksanaan kampanye pilpres 2019.

 

“Indonesia tidak bermaksud mengakukan pinjaman melalui IMF Bali 2018 dan IMF itu hanya memberikan pinjaman kepada negara yang tengah mengalami krisis pembayaran , sedangkan negara kita tidak,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan