Diiringi Kirab Budaya, PDIP Resmi Daftar Jadi Peserta Pemilu 2019

TANGKASNews – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi , Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran peserta Pemilu 2019 selama dua minggu.

 

Partai berlambangkan benteng moncong putih, PDI Perjuangan pada Rabu (11/10) dengan diiringi kirab budaya , resmi mendataftarkan diri ke KPU Pusat, Menteng Jakarta.

 

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua DPP Andreas H Pareira, Syukur Nababan, Hendrawan Supratikno, Juliari Batubara, Mindo Sianipar, dan Wasekjen Ahmad Basarah.

 

Rombongan Kirab PDIP yang dipimpin Sekjen, Hasto Kristiyanto membawa 5 boks berisi surat-surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan peserta pemilu 2019, dan diterima langsung oleh Ketua KPU,Arief Budiman.

 

“Dalam ragkaian pendaftaran ini kami tampilkan seluruh ekspresi kebudayaan agar politik bertitik tolak dari keindahan nusantara kita, dari kekayaan budaya yang kita miliki, bukan meng-copy dari budaya-budaya barat,”  tutur Hasto di hadaoan awak media.

 

Kirab Budaya dan konvoi seni ini, tegas Hasto, menjadi cermin dan watak budaya PDIP dalam berpolitik.

 

Diakhir keterangannya, Hasto menjelaskan dalam kirab ini menampilkan  ; Paskibra, Marching Band, Parade Budaya, Sepeda Onthel, Marawis, Tampak Beduk, Sisingaan (80 orang)‎‎, Pencak Silat – Jaipongan dan Tanjidor (10 orang).

 

Red

Editor : Intan