Di Palembang, Presiden Jokowi Ajak Milenial untuk Tertib dan Selamat dalam Lalin

TANGKASNews – “Kami generasi milenial, generasi peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program kepolisan RI dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setop pelanggaran, setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. “

Demikian isi Deklarasi Millennials Safety Road  Acara ini dipusatkan di sekitar Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sabtu (9/3) yang dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengimbau kepada para millennial untuk tertib dan selamat berlalu lintas. Karena budaya tertib lalu lintas merupakan ciri masyarakat yang berada.

“Jangan main HP, pakai helm. Bawa SIM, STNK. Kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian terbanyak kelima di dunia. Jadi kita harus hati-hati dalam berkendara. Pemuda milenial harus ingat itu,” ujar Presiden Jokowi.

“Saya berpesan kepada seluruh anak muda, untuk tidak mengabaikan keselamatan lalin. Jangan lupa pakai helm, sarung tangan dan sepatu,” sambungnya.

Dalam gelar deklarasi yang ditandai dengan bunyi sirine,  Kepala Negara didampingi juga beberapa pejabat Negara diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Deklarasi tersebut mengusung tema tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” tersebut, dideklarasikan pelopor keselamatan bersama. Deklarasi ini dibacakan oleh tujuh perwakilan milenial dan diikuti semua hadirin.

Red
Editor : Intan