Di Beijing, Menpar Sebut Bali Sebagai Hub Pariwisata Andalan Indonesia

TANGKAS РMenteri Pariwisata, Arief Yahya dalam First World Conference on Tourism for Development, Tourism for Peace and Development di Beijing beberapa hari lalu menyampaikan  Indonesia menjadi contoh konkret, bahwa pariwisata bukan saja menurunkan angka kemiskinan, tetapi juga menjadi cara yang cepat dan mudah untuk menaikkan taraf hidup, kesejahteraan, mendongkrak GDP, dan menaikkan indeks kebahagiaan hidup.

Selain itu, Menteri Pariwisata menyebutkan ada 3 hub ada tiga hub yang akan menjadi pintu masuk penyebaran wisman ke daerah lain.

Pertama, Bali sebagai hub pariwisata utama yang diyakinkan akan pariwisata Dewata akan terus eksis sebagai destinasi andalan Indonesia.

Kedua, Jakarta sebagai Hub Bisnis. Wisman berbisnis dulu, di ibu kota, setelah itu terbang ke mana saja di seluruh penjuru Indonesia bisa tersambung dari Jakarta.

Ketiga, Hub Singapore, sebagai hub transit. Terbang ke Singapore, belanja di sana, setelah itu menyeberang ke Batam, Bintang, Tanjung Balai Karimun dan sebagainya.

Sehingga dalam keterangan yang disampaikan Humas Kemenpar pada Senin (23/5), Menpar sangat mengapresiasi kreativitas orang Bali yang dinilai sangat sadar wisata”.

” Apa Saja Yang dilakukan Bali, pasti akan menjadi atraksi yang tidak ada duanya di dunia,”, tegas Menpar.

RED
EDITOR : DD BIN