Di Bali, PDIP Akan Deklarasikan Jokowidodo Jadi Capres Bersama Wakilnya

TANGKASNews -Jelang Pemilihan Presiden 2019 sudah ada tujuh partai politik yang menyatakan usung Jokowidodo menjadi Capres , mereka diantaranya Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan dan Pesatuan Indonesia (PKPI).

 

Untuk itu , PDIP sebagai partai pengusung , rencananya akan mendeklarasikan Jokowidodo sebagai capres 2019 dan cawapresnya pada Rakernas ke-3 di Bali, 23-25 Februari 2018.

 

“Diputuskan sebagai capres dan cawapres telah memberikan mandat kepada ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di Jakarta, Sabtu (15/2).

 

Menurutnya, Capres dan Cawapres itu merupakan satu kesatuan dalam pimpinan negara . “Bagi kami kepemimpinan nasional presiden dan wakil presiden merupakan satu kesatuan,” jelasnya.

 

Kendati demikian , Hasto tidak mengatakan siapa yang akan mendampingi Jokowidodo sebagai Cawapres dalam ajang Pilpres 2019 mendatang .

 

Hasto menjelaskan dalam Rakernas nanti juga akan membahas tentang strategi kemenangan untuk Pilkada Serentak dan Pilpres 2019 mendatang. “Termasuk tahapan strategi bagi PDIP untuk dapat memenangkan pilkada serentak dan pilpres,” ¬†pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan