Dengan Jiwa Pancasila, Mari Kita Jaga Keutuhan dan Kesatuan NKRI

TANGKASNEWS – Pancasila sebagai ideologi bangsa, merupakan suatu dasar negara yang tak dapat tergantikan oleh apapun juga.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bersama menjaga Pancasila sekaligus menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Katakan “Keluar dari NKRI ” jika menemukan pihak atau oknum yang mempunyai pandangan Anti Pancasila.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Relawan Dua, H. Made Dzakir dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (2/8).

Made Dzakir juga menghimbau kepada semua masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya ajakan dari agama yang beraliran sesat dan tidak diakui oleh Pemerintah. “Jika terlihat ada orang asing membawa dan menyebarkan ajaran sesat, segera laporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menjaga keutuhan NKRI, imbuhnya, juga dilakukan dengan menjalin silaturahmi dengan warga sekitar, sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan guna bersama mengawasi wilayahnya masing masing.

Made Dzakir mengingatkan betapa pentingnya akan pengibaran bendera merah putih di kantor pemerintahan dan swasta dari tingkat pusat hingga daerah maupun cabang. ” Hal ini ditujukan untuk menunjukan rasa cinta kebangsaan kita sebagai Rakyat Indonesia,” tegasnya.

Terkait jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres 2019), Owner dari Jagorawi Golf, Kranggan Bogor ini menegaskan bahwa Pemerintahan era Jokowidodo merupakan pemerintahan yang sah, karena merupakan hasil keputusan pilihan rakyat Indonesia.

Untuk itu, pesannya, kepada seluruh rakyat Indonesia agar selalu memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowidodo menyelesaikan segala apa yang telah dituangkan dalam nawacitanya, guna terwujudnya negara Indonesia yang berdaulat, maju, mandiri dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong.

RED
EDITOR : INTAN