Demi Citra Bangsa, IOI Minta Presiden Jokowi Tunda Peluncuran ESEMKA

TANGKASNews – Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) meminta kepada Pemerintah untuk tunda peluncuran mobil nasional Esemka.

 

” Demi menjaga citra bangsa, khususnya potensi industri otomotif nasional, kalau bisa saya minta Presiden Jokowi menunda sementara peluncuran mobil Esemka,” ¬†ujar Made Dana Tangkas, di Jakarta, Jumat (9/11).

 

Made Dana Tangkas menjelaskan banyak hal yang harus dipertimbangkan kembali mengenai kualitas Esemka yang akan diluncurkan. ” Yang saya tahu, Esemka yang akan diluncurkan itu memang produk china namun dilabel Garuda,” ucapnya.

 

CEO IBIMA ini menekankan Indonesia ini banyak punya SDM yang berpotensi dibidang Industri Otomotif dan mampu menghasilkan produk mobil nasional yang kualitasnya melebihi Esemka Produk China tersebut.

 

“Saya sudah 29 tahun bergelut di bidang produksi mobil, saya melihat banyak SDM industri otomotif yang mampu menghasilkan produk nasional melebihi kualitas mobil produk China,” paparnya.

 

Maka dari itu, Advisor dari PT. Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) menuturkan pada jumat ¬†siang ini menggelar pertemuan dengan pengembang Esemka, Bapak Sukiyat di Jakarta. “Siang ini saya bertemu dengan Pak Sukiyat yang mengembangkan Esemka,” pungkas Made Dana Tangkas.

 

Red

Editor : Intan