Deklarasi Gerakan Kebangkitan Indonesia ,Bentuk Keprihatinan Kondisi Bangsa

TANGKASNews – Sekelompok tokoh purnawirawan menggelar Deklarasi Gerakan Kebangkitan Indonesia sebagai bentuk keprihatinan akan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Deklarasi Gerakan Kebangkitan Indonesia ini dilaksanakan di IS Plasa Jakarta, Minggu (7/1) pagi.

 

Para tokoh purnawirawan  yang menjadi pemrakarsa Gerakan Kebangkitan Indonesia ini diantaranya Jenderal TNI (purn) Djoko Sasonto, Irjen (purn) Taufiqurachman Ruki, dan Prijanto.

 

Prijanto dalam sambutannya mengutarakan Gerakan Kebangkitan Indonesia ini awalnya hanya aktif dalam  grup Whatsapp saja.

 

“Siapakah kami ini? Kami ini adalah anggota WhatsApp group yang disebut ‘Peduli Negara’. Pemikirannya macam-macam,” ujar Prijanto .

 

“Tanggal 12 Desember 2017 kami berkumpul dan menyatakan satu pemahaman terhadap negeri ini dan mengajak rakyat Indonesia untuk bangkit. Lahirlah Gerakan Kebangkitan Indonesia,”  tambah Prijanto menjelaskan.

 

Sebelumnya ,  Joko Santoso mengatakan Gerakan Kebangkitan Indonesia ini dideklarasikan , karena adanya keresahan akan situasi dan kondisi Bangsa Indonesia saat ini dengan tingkat kemiskinan yang kian meningkat .

 

“Ini kami resah dengan kondisi bangsa saat ini, di mana kesenjangan semakin tinggi, kemiskinan semakin banyak,”  jelasnya .

 

Untuk itu, Joko Santoso menegaskan Gerakan Kebangkitan Indonesia ini ditujukan untuk membantu mencarikan solusi atas uraian persoalan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Acara Deklarasi ini disaksikan langsung oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan

Red

Editor  : Intan