Dana Desa Jokowi Berhasil Rubah Pantai Pandawa Bali Jadi Ikon Baru Pariwisata Mancanegara

TANGKASNews – Dana Desa, sebagai salah satu program andalam Presiden Jokowidodo dinyatakan telah berhasil merubah wajah Pantai Pandawa Bali menjadi Ikon Pariwisata Mancanegara.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Dewata Bali, Kepala Negara yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak serta disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster tiba pada Jumat (17/5) sore.

Lebih lanjut, Pantai Pandawa yang di kelola warga Desa Kutuh Kuta Selatan, Badung Bali, melalui program Dana Desa pemerintah ini telah berhasil secara perlahan berhasil merubah Pantai tersebut menjadi Ikon baru Pariwisata yang dikunjungi para wisatawan mancanegara di Pulau Dewata.

Desa Kutuh yang telah menerima bantuan program Dana Desa sebesar Rp 3,5 M sejak tahun 2015, Kini telah berhasil keluar dari jeratan kemiskinan. Dimana dahulunya Desa Kutuh ini dengan Mata pencaharian Mayoritas ya adalah Nelayan dalam kondisi desa yang tandus.

“Ini yang merupakan salah satu desa yang berhasil betul memanfaatkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Presiden Jokowi di Badung Bali pada Jumat Sore.

“Jadi di Desa Kutuh ini konsentrasinya di _sport tourism_, misalnya menyewakan lapangan bola untuk latihan dan kompetisi (bertaraf) internasional,” terangnya.

Red
Editor : Intan