Dalam Waktu Dekat, Presiden Jokowi Akan Lantik Djarot Jadi Gubernur Definitif DKI

TANGKASNEWS – Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo menyampaikan bahwa pihaknya telah menyerahkan surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok hasil putusan paripurna DPRD DKI kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan selanjutnya akandiserahkan ke Presiden Jokowidodo.

Selain itu, Tjahyo juga mengatakan pihak Kemendagri juga telah mengajukan surat pengangkatan Djarot Syaful Hidayat sebagai Gubernur Definitif Jakarta menggantikan Ahok.

Di kesempatan yang berbeda,  Presiden Jokowidodo mengatakan hingga saat ini belum menerima surat pengunduran Ahok tersebut.

Kendati demikian , Presiden Jokowi menekankan agar apa yang telah menjadi sebuah putusan agar sesegera mungkin untuk dituntaskan.”Secepatnya kita ingin semua yang sudah rampung dilantik secepatnya, pelantikan Gubernur Definitif¬† DKI Jakarta ya secepatnya,” ujar Presiden Jokowi usai menghadiri acara buka bersama di Rumah Dinas Ketua DPR, Setya Novanto, Senin (5/6).

Pelantikan Djarot sebagai Gubernur Definitif Jakarta, tegas Presiden, akan dilakukan dalam waktu dekat berbarengan dengan pelantikan Unit Kerja Presiden Untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dan pengurus Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

RED
EDITOR: INTAN