Chili Pari dan Gudeg Yu Djum Manjakan Wartawan Dalam Pernikahan Putri Presiden Jokowi

TANGKASNews – Dua hari agenda rangkaian acara pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution memberikan kesan dan kepuasan tersendiri bagi para jurnalis yang melakukan liputan baik berupa Video, Berita maupun Foto.

 

Panitia penyelenggara acara Jokowi Mantu Kedua ini, khususnya di media centre Kahiyang Bobby memanjakan para pewarta dengan suguhan makan dan minuman yang enak dan bergizi.

 

Salah satunya , Chili Pari yang merupakan catering milik Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi sajian khusus bagi wartawan untuk Lunch dsn Dinner.

 

Gurihnya ayam goreng dan pedasnya sambal yang tersaji dalam Nasi Kotak berlabel Chili Pari ini membuat para pewarta ketagihan.

 

Pewarta yang hadir dalam liputan acara pernikahan putri semata wayang kepala negara ini tidak dibatasi untuk mengambil makanan baik sarapan, makan siang maupun Dinner. Oleh karena panitia di Media Centre menyediakan  makanan tersebut dengan jumlah yang tidak terbatas.

 

Makanan maupun minuman yang disediakan panitia acara Jokowi Mantu dua ini disuguhkan benar benar untuk menunjang aktivitas para pewarta di lapangan.

 

Susu Beruang salah satu minuman bervitamin tinggi selalu tersedia di meja konsumsi wartawan setiap petangnya.

 

Sedangkan kopi dan teh panas , panitia penyelenggara selalu menyediakan non stop 24 jam bersama beragam snack seperti kacang, coklat , keripik dan jajanan kering khas solo yang terpajang diatas meja pewarta.

 

Di hari pertama agenda siraman kahiyang Bobby,  para wartawan disambut dengan Gudeg Yu Djum sebagai makanan pembuka sarapan .

 

Makanan khas jalan Wijilan Yogyakarta sejak tahun 1950 an ini menjadi makanan penyambut para pewarta yang akan memulai liputan acara Jokowi Mantu Kedua di gedung Graha Sabha dan kediaman Presiden Jokowi pada 7 sampai 8 November 2017 di Sumber, Surakarta Solo.

 

Sajian makanan dan minuman yang disediakan panitia acara Jokowi Mantu Dua di Media Centre membuat para wartawan tidak pernah merasa lelah melakukan liputan rangkaian acara selama dua hari di solo.

 

Bukan itu saja, Media Centre yang bertajuk Kahiyang Ayu – Bobby Nasution juga menyediakan fasilitas pendukung kegiatan para pewarta, seperti ruang shalat, kamar mandi, ruang istirahat, wifi dengan keceparan koneksi tinggi, komputer dengan ruangan ber AC serta layar lebar dikhususkan bagi pewarta yang tidak mempunyai akses untuk memasuki area ring Satu.

 

Sebelumnya, Gibran Rakabumi sebagai Juru Bicara acara Jokowi Mantu Dua ini menerapkan tiga lapis area liputan . Pertama, label A dengan warna merah mempunyai akses liputan didalam gedung Graha Sabha dan kediaman Presiden Jokowi.

 

Kedua, Label B dengan warna Hijau mempunyai akses hanya sampai halaman Gedung Graha Sabha. Dan terakhir , Label C dengan laber berwarna kuning mempunyai hanya didepan Gedung Darma Sabha hingga media Centre.

 

Lebih lanjut, di puncak acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu – Bobby Nasution , Presiden Jokowidodo menyempatkan diri menyambangi para wartawan yang melakukan liputan didalam area Gedung Graha Sabha dan menyampaikan ucapan terima kasih.

 

” Terima kasih ya.. , ” ucap Presiden Jokowi sembari menyalami rekan wartawan yang tengah melakukan liputan pada Rabu malam.

 

Red

Editor :  Intan