Capres Jokowi Instruksikan Aktivis 98 Tidak Turun Ke Jalan Pada 22 Mei

TANGKASNews – Calon Presiden Petahana, Ir. H. Jokowidodo menginstruksikan kepada Aktivis Angkatan 98 agar tidak melakukan aksi turun ke jalan pada pengumuman Hasil Pemilu,Lusa 22 Mei 2019.

Hal ini disampaikan Sekjen Persatuan Nasional 98 Adian Napitupulu dalam gelar pers konfrensnya di Jakarta, pada Senin (20/5)

“aktivisi 98 belum bisa turun langsung ke jalan mengawal suara rakyat di KPU,” ucapnya.

“Kita pertama tidak perlu turun ke jalan besok. Tapi saya minta kepada teman-teman, karena kita tidak turun ke jalan, membuat kita menurunkan tingkat kewaspadaan dan kesiagaan kita,” imbuh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini.

Aktivis 98, tegasnya sangat mempercayai akan kekuatan TNI POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan dan politik saat penetapan Hasil Pemilu 2019 di Gedung KPU RI Lusa mendatang.

“Saya sangat percaya kepada kekuatan TNI-Polri untuk mampu menjaga keamanan bangsa ini, dan artinya itu sudah teruji,” jelasnya.

Kendati Demikian Adian mengimbau kepada seluruh Anggota aktivis 98 agar tetap WASPADA dan Siaga 1 saat penetapan Hasil Pemilu di KPU.

“Rembuk Nasional Aktivis 98 juga telah menginstruksikan para aktivis 98 se-Indonesia tetap Siaga 1 mengawal hasil KPU,” pungkasnya.

Red
Editor:Intan