Bukber Ramadhan 1439 H, Dihadapan Pengusaha Presiden Jokowi Ingatkan Keluarga Tidak Boleh Dimasuki Ideologi Terorisme

TANGKASNews – “Yang ingin saya garisbawahi adalah betapa kejam dan kejinya ideologi terorisme yang sudah membawa anak-anak dalam kancah aksi-aksi mereka.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden  Jokowi dalam sambutannya di acara Buka Bersama  Puasa Hari Kedua Ramadhan 1439 H di Istana Negara , Jumat (18/5).

 

Dihadapan para undangan pengusaha yang terdiri dari pengurus Kadin Indonesia, Apindo dan Hipmi, Presiden Jokowi menceritakan sekilas terkaitaksi teroris yang terjadi di Mako Brimob , Surabaya, Sidoarjo, dan Riau.

 

“Saya mau bercerita, peristiwa kemarin tanpa kita sadari telah membawa anak-anak dalam peristiwa itu,” tutur Presiden Jokowi .

 

Presiden Jokowi menegaskan negara mengecam aksi teror di gereja di Surabaya dan Mapolrestabes Surabaya, karena anak-anak turut dilibatkan.

 

Terkait aksi terorisme, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa tindakan keji tersebut telah masuk dalam sendi sendi keluarga.

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar, Din Syamsuddin.

 

Selain itu juga tampak hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, serta para pengusaha yang tergabung dalam Kadin, Hipmi, Apindo.

 

Presiden Jokowi  mengingatkan keluarga itu harusnya membangun rasa optimisme pada anak, bukan diajari ideologi terorisme.

 

“Keluarga itu harusnya bangun rasa optimisme anak, diberi nilai yang baik, budi pekerti pada anak, tapi bukan kebalikannya. Hilang semuanya karena keluarga itu mengikuti ideologi terorisme,” tegas Kepala Negara.

 

Red

Editor : Intan