Budi Ace, Caleg Nasdem Yang Mendapat Restu Dari Slank

TANGKASNews – Ketua Harian Indonesia Musik Forum (IMF), Budi Ace siap melenggang ke Kursi Parlemen DPR RI Periode 2019 – 2024 melalui kendaraan Partai Nasdem.

Budi Ace alias Ir. Setiabudi maju menjadi Caleg DPR RI Partai Nasdem Nomer Urut 6 Daerah Pemilihan (Dapill) Jakarta Timur mendapat restu dari Band legendaris papan atas, “Slank”.

“Setelah daftar calon tetap dari KPU resmi keluar, saya kemudian menyampaikannya kepada Bimbim, Abdee, Kaka, Ivan, Ridho dan tentu saja Bunda Iffet, bahwa saya telah resmi menjadi caleg dan siap menjadi wakil rakyat, atas nama Slank dan Slanker, ” ujar Budi Ace dalam Keterangan tertulisnya, Selasa (16/4).

Pemimpin Redaksi Koran Slank ini menuturkan momen waktu menyampaikan ke Bimbim, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana. Komentar Bimbim waktu itu singkat saja, “Bismillah Bud”, sembari menepuk pundak Ir. Setiabudi, yang tak lain adalah kakak kandung dari Abdee Negara, gitaris Slank.

“Alhamdulillah, setelah mengemukakan alasan saya menjadi caleg, Abdee akhirnya yakin bahwa saya sudah siap lahir-bathin untuk menjadi anggota legislatif di DPR RI, “sambungnya.

Lebih lanjut, Budi Ace menjelaskan Alasannya maju menjadi Caleg dari Partai Nasdem diantaranya
ingin menjadi bagian yang memperkuat koalisi Presiden Jokowi di parlemen, menjadikan ekonomi kreatif sebagai oksigen baru bagi perekonomian Indonesia, mengembangkan politik kebudayaan sebagai arus utama politik kekuasaan di Indonesia, memperjuangkan pendidikan gratis dan beasiswa mulai dari SD hingga ke perguruaan tinggi sampai level S3. “Hal itu sejalan dengan program Jokowi dan pengembangan dari program Partai Nasdem,” ucapnya.

Budi Ace menekankan bahwa Kemenangan Politik sejatinya adalah memenangkan hati nurani rakyat.

“Kemenangan politik, sejatinya adalah memenangkan hati nurani rakyat yang telah menjatuhkan pilihannya pada kita. Kelak, sebagai wakil rakyat, perjuangan kita sesungguhnya hanya untuk rakyat, bukan untuk yang lainnya. Apalagi untuk kepentingan pribadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Setiabudi pun mengaku bersyukur mendapat banyak dukungan dari para selebritis nasional. Budi Ace yang mempunyai banyak jaringan dengan banyak seniman Musik Indonesia, dirinya mengaku tidak pernah memanfaatkan hal tersebut.

“Saya berterima kasih pada teman-teman musisi yang telah memberikan dukungan pada saya dengan ikhlas, antara lain Glenn Fredly, Once, Sandy Pas Band, John Paul Ivan, Baron, Kin The Fly, Zian Zigaz, Yoyo Bassman, Duo Serigala.  dan banyak lagi lainnya,”pungkasnya.

Red
Editor : Intan