BUBARKAN FPI itu Amanah Rakyat Untuk Jokowi

TANGKASNews – Sebulan sudah ijin ormas Front Pembela Islam (FPI) expired, namun belum ada ketegasan pemerintah pusat untuk membekukan ormas radikal tersebut.

Padahal hampir 90 persen masyarakat Indonesia menginginkan FPI itu dibubarkan, karena dalam perjalanannya ormas islam tersebut telah menoreh ribuan catatan hitam dan menjadi biang rusuh dalam kancah dunia politik tanah air.

Hal utama yang menjadi dasar harus dibubarkannya segera FPI, karena ormas ini secara terang terangan ingin menegakan sistem khilafah di muka bumi Pancasila.

Menurut Wakil Presiden Terpilih, KH.Maaruf Amin memegaskan bahwa Khilafah yang menjadi dasar dari ormas FPI ini tertolak otomatis di Indonesia. “Khilafah itu bukan ditolak, tapi tertolak secara otomatis karena Indonesia sudah mempunyai kesepakatan sistem pemerintahan yakni republik,” tegasnya.

Sedangkan Pakar hukum, Mahfud MD menyatakan bahwa Khilafah yang menjadi dasar FPI dan HTI merupakan gerakan terlarang dan melawan Pancasila.

“Khilafah yang menjadi dasar ormas FPI itu adalah sistem pemerintahan, sehingga ini merupakan gerakan terlarang karena melawan Pancasila,”pungksnya.

Kemudian, Ketua Umum Relawan Dua Periode(RDP), alm Ir. H. Made Zakir dipenghujung masa hidupnya mengutarakan, Pembubaran FPI itu sebenarnya Amanah Rakyat Indonesia yang harus dilaksanakan Presiden Jokowi sebelum dilantik periode kedua.

“Jokowi sudah pasti menang, Janji pertama yang harus dipenuhi beliau adalah membubarkan Ormas FPI. Suka tidak suka, Jokowi Harus berani bubarkan FPI sebelum acara pelantikan,” ungkap alm Made Zakir di ruang kerjanya, Senin (17/6) bulan lalu.

Menurutnya, Membubarkan ormas ormas radikal seperti FPI menjadi amanah rakyat Indonesia yang mutlak harus dijalankan oleh Presiden Jokowi. “Bubarkan FPI mejadi Amanah Rakyat yang mutlak harus dijalankan Presiden Jokowi sebelum memasuki periode kedua,” tegasnya

Red
Editor: Intan