BNN Sidik 47 Oknum Sipir Terkait Sel Mewah Lapas Cipinang

TANGKASNEWS – Dampak penemuan Sel Mewah Bandar Narkoba, Haryanto Chandra alias Gombak di Lapas Cipinang adalah pencopotan jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Kunto Wiryanto dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Cipinang Sugeng Hardono.

Kepala Badan Narkoktika Nasional (BNN), Budi Waseso alias Buwas menyampaikan pihaknya kini tengah melakukan penyidikan atas 47 oknum , diataranya oknum sipir Lapas Cipinang yang terekam dalam dokumentasi petugas BNN sedang mengkonsumsi sabu bersama dengan Haryanto Chandra.

Buwas menambahkan oknum-oknum sipir itu juga telah menjalani rangkaian uji laboratorium di BNN, mulai dari tes urine sampai pengambilan sampel rambut.”Ya tentunya sudah kita ambil langkah semuanya lengkap (uji laboratorium). Sekarang sudah dilakukan langkah pemeriksaan kita kerjasama Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum Ham) dan Dirjen Pas,” ttuurnya di Jakarta, Kamis (15/6).

Penyidikan ini dilakukan, menurut Buwas gua memperoleh hasil sejauh mana keterlibatan para oknum mengenai fasilitas mewah tersebut.

“47 itu kesaksian kita itu kita melihat disitu adalah ada oknum sipir lapas yang ikut menggunakan narkotika bersama Haryanto. Kami dalami apakah mereka masuk ke dalam jaringan apa sekedar pakai (sabu),” terangnya.

RED
EDITOR: INTAN