BMW Indonesia Luncurkan Sedan Bisnis Terlaris di Dunia

TANGKASNEWS – BMW Indonesia kembali menghadirkan generasi ketujuh BMW Seri 5 yang hadir dengan dua varian, yaitu All-new BMW 530i Luxury Line yang dirakit secara lokal dan All-new BMW 530i
M Sport. Generasi terbaru BMW Seri 5 ini pertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium.

Acara peluncuran kedua varian Generasi Ketujuh All New BMW 5 Series ini dilaksanakan pada Rabu (12/7) disalah satu hotel kawasan Jakarta.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa “Peluncuran all-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia. BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semuanya
menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972.”

“All-new BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kombinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal. Hadir dengan dimensi lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kg, memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan.
BMW Indonesia yakin bahwa All-new BMW Seri 5 mampu menjadi suksesor yang melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5 sebagai pemimpin global di segmen sedan bisnis premium,” imbuh Karen.

Lebih lanjut Karen mengatakan bahwa All-new BMW Seri 5 merupakan sedan bisnis dengan inovasi teknologi terdepan,
kedinamisan sempurna, fitur sistem asistensi berkendara, konektivitas tak tertandingi, serta sistem operasi dengan tampilan terbaru. Fitur-fitur penting mulai dari sistem iDrive 6.0, layar sentuh 10.25″ dengan antarmuka pengguna paling baru, dan ragam fitur berkendara terbaik.

All-new BMW Seri 5, paparnya, tetapkan standar baru bagi segmen sedan bisnis premium, seperti enam generasi sebelumnya. Pengalaman berkendara juga tunjukkan keunggulan teknis yang diusung kendaraan ini, termasuk mesin baru yang semakin bertenaga, efisiensi tinggi, emisi rendah, serta struktur bodi ringan yang berikan beragam keuntungan.

Terkait Engine, Karen menjelaskan bahwa Seluruh All-new BMW 530i hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat- silinder dengan double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW EfficientDynamics dan mampu menghasilkan output sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, All-new BMW 530i dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 6.2 detik. Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18.2 km per liter dan emisi
karbon dioksida 126 g/km (menurut siklus tes UN ECE). Transmisi yang terhubung dengan global positioning system dan Fitur Auto Start Stop kini juga telah menyesuaikan responnya dengan kondisi rute dan lalu lintas sehingga memberikan kenyamanan lebih sepanjang perjalanan.

RED

EDITOR : INTAN