Besok , UU MD3 Mulai Sah Berlaku

TANGKASNews -Pemerintah dan DPR telah sepakat atas Revisi UU MD3 dan dishakan dalam Rapat Paripurna di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta pada 12 Februari 2018 lalu.

 

Sehingga Besok, Selasa 14 Maret 2018, Revisi UU MD3 yang telah disahkan dalam Rapat Paripurna DPR akan mulai berlaku walaupun belum diteken Presiden Jokowidodo.

 

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto di Gedung Parlemen Senayan, Senin (13/3).

 

Dengan berlakunya UU MD3 ini, ujar Agus, maka PDIP diharapkan sudah menyetorkan nama calon pimpinan DPR sesuai yang telah disepakati dalam Revisi tersebut.

 

“Bahwa UU tersebut sudah sah untuk dilaksanakan, karena memang dalam kurun waktu satu bulan apabila presiden tidak menandatangani padahal tidak setuju di paripurna berarti UU itu secara otomatis bisa berlaku,”tegasnya.

 

Hal senada disampaikan Ketua DPR, bambang Soesatyo alias Bamsoet dan menambahkan pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada PDIP agar segera mengirimkan nama calon yang akan menempati kursi tambahan selaku Wakil ketua DPR.

 

“DPR mengirim surat pada partai PDIP untuk segera mengirim nama kadernya terbaik untuk duduk atau akan dilantik nanti dalam posisi Wakil Ketua DPR,” jelasnya.

 

DPR, tegasnya, berharap agar Presiden Jokoewidodo tidak mengeluarkan Perppu atas Revisi UU MD3, mengingat tidak ada kepentingan yang dianggap mendesak.

 

“Kami mengharapkan dari DPR RI, Perppu tidak perlu dikeluarkan karena tidak ada kegentingan memaksa, hanya ada ketidaksesuaian,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan