Besok, Ribuan Massa Akan Deklarasikan Relawan #2019GantiPresiden di CFD Monas

TANGKASNews – Tagar 2019 Ganti Presiden (#2019GantiPresiden) dikabarkan kembali meramaikan gelar Car Free Day (CFD) ) pada Minggu (6/5) di sekitaran Monas Jakarta.

 

Ribuan massa yang menamakan diri Relawan #2019GantiPresiden akan mendeklarasikan diri dan melakukan aksi demo , tepatnya di Taman Aspirasi Medan Merdeka Barat samping Monas atau lebih dari 1 kilometer dari lokasi car free day (CFD) Thamrin Jakarta.

 

Koordinator Relawan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera  menjelaskan pada esok hari, ribuan masa aksi akan menyampaikan beberapa imbauan dan maklumat .

 

Dikutip dari akun twitternya, Ali menuliskan beberapa maklumat yang akan disampaikan Relawan #2019GantiPresiden , diantaranya :

 

1. Saya ingatkan kembali bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan damai & santun, bukan gerakan anarkis, ini gerakan konstitusional yg dilindungi UU dlm menyatakan pendapat & aspirasi.

 

2. Karenanya jangan sampai terjadi lagi penyusupan, harus sabar dan tidak terprovokasi, kita harus jaga gerakan ini menjadi gerakan bersih dan terus menjaga niat utk kebaikan negeri, hormati semua orang khususnya perempuan dan anak2.

 

3. Lakukan dgn kritis tapi fun dan tak emosional. Hormati perbedaan & tidak mem/ terprovokasi. Polisi agar bertindak yg tegas adil dan legal. Jaga agar tak terulang kondisi manipulatif dan provokatif spt kemaren. Yg melanggar silahkan diproses sesuai ketentuan. BarokaLlahu fikum.

 

Disisi lain Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden telah diterima pihak kepolisian.

 

“Pemberitahuan sudah ada di Polda Metro Jaya,” ujarnya di Jakarta, Jumat (4/5).

 

Kombes Argo menambahkan kegiatan tersebut telah mendapatkan ijin dari pihak pemprov DKI. “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berwenang memberikan izin kepada panitia pelaksana untuk mengadakan acara di kawasan hari bebas berkendaraan,” paparnya.

 

Red

Editor: Intan