Besok, Presiden Buka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

TANGKAS – Presiden Jokowidodo dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara diagendakan akan membuka langsung Karnval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Balige pada Minggu (21/8).

Presiden yang didampingi Ibu negara Iriana Jokowi bersama sejumlah kabinet kerja dalam acara esok, akan menelusuri tepi danau Toba hingga Parapat sejauh 3,5 km.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dipastikan akan dipusatkan di Balige, Sumut. Dan menurut Ketua Panitia pelaksana Premita Fifi menuturkan bahwa kini sejumlah persiapan telah dilakukann seperti halnya dari mobil dan kapal hias. “Karnaval ini akan berlangsung selama dua hari yakni 20-21 Agustus 2016,” ucapnya.

Fifi menambahkan acara ini akan dikemas semeriah mungkin dan menghadirkan sejumlah artis ibukota.

“Karnaval akan dikemas sedemikian rupa sehingga menggambarkan keceriaan dan kegembiraan masyarakat, selain juga sebagai upaya promosi wisata Danau Toba,” tuturnya kepada rekan media, pagi ini Sabtu (20/8).

Dalam keterangan penutupnya, Fifi menegaskan bahwa Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata Indonesia wisata dan cukup populer di Sumatera, sehingga harus dipertahankan nuansa keindahannya.

RED
EDITO R: INTAN