Bersama Jokowi, Indonesia Optimis Menyongsong Era Industri 4.0

TANGKASNews – ” Kalau saya melihat, dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini, Indonesia akan menyongsong Revolusi Industri 4.0.”

 

Demikian yang disampaikan Calon Presiden petahanan Ir.H Jokowidodo dalam gelar debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Ahad malam (17/2).

 

Capres Jokowi menuturkan menyampaikan bukti adanya keyakinan Indonesia Optimis akan Industri 4.0 dapat dilihat dari adanya produk produk pertanian yang telah masuk dalam marketplace. “Coba kita lihat sekarang produk produk pertanian yang dipasarkan ┬ásecara online dari produsen ke konsumen , sehingga harganya dapat lebih tinggi,” sambungnya.

 

Selain itu, Capres Jokowi menjelaskan terkait proses kredit  pihak Vintek yang dilakukan secara pear to pear, memberikan kemudahan kredit langsung kepada para petani.

 

” Saya kira itu merupakan bukti yang konkret dialam petani dan telah terbukanya peluang bagi petani untuk melompat meningkatkan hasil produksi,’ terangnya.

 

Menurut Capres Jokowi , hadirnya revolusi industri 4.0 ini memberikan pengaruhnya yang cukup besar bagi para petani di tanah air.

 

Kita telah ketahui bersama bahwa Debat Kedua Pilpres 2019 yang dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Tommy adalah seorang pembawa berita di RCTI ini mengusung tema Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup dilaksanakan dalam 6 session .

 

Red

Editor : Intan