Bersama Demokrat , Gerindra Optimis Prabowo Akan Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

TANGKASNews – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan partainya optimis Prabowo Subiyanto akan menang dalam Pilpres 2019 lawan Jokowi setelah Demokrat resmi gabung dalam koalisinya.

 

“Kami yakin, kami bisa mengalahkan (Jokowi),  karena memang baseline-nya juga tak terlalu besar ya,”  ujarnya di Jakarta, Rabu (25/7).

 

Keyakinannnya tersebut, ujar Fadli, melihat hasil dari beberapa lembaga survei elektabilitas petahana Jokowi stagnan, bahkan cenderung melemah.

 

“Pak Jokowi dalam maju sebagai petahana untuk periode kedua ini, surveinya enggak terlalu besar,” imbuhnya.

 

Menurunnya elektabilitas Jokowi, paparnya, lantaran selama pemerintahan tahun ini, banyak janji kampanye jokowi tidak terealisasi.

 

“Saat maju sebagai Capres, Jokowi berjanji akan memajukan Pertamina. Namun seusai terpilih, justru yang terjadi sebaliknya. Banyak janji-janji yang tidak terpenuhi, banyak janji-janji yang diucapkan saya catat dalam buku itu,”terangnya.

 

“Saya bukukan janjinya ada 100 janji, banyak yang tidak sesuai dan tidak terpenuhi. Malah makin ambruk, janji akan membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas, yang ada makin ambruk,”  tutup Wakil Ketua DPR RI ini.

 

Red

Editor : Intan