Berantas Kemiskinan, Kemendag Gelar Logistic and Supply Chain Confrence di Bali

TANGKAS – Di era Presiden Jokowidodo, Pemerintah telah menetapkan sejumlah prioritas pembangunan . Salah satunya adalah “Sistem Logistik dan Rantai Pasok” dengan maksud guna mendukung pengembangan onsep poros maritim dan toll laut, membangun infrastruktur untuk memadukan konektivitas dan revitalisasi sistem transportasi dan distribusi, serta membenahi pelayanan public di berbagai bidang yang mempengaruhi secara langsung atau tidak langsung kinerja logistic nasional.

Perlu diketahui, Sistem logistik dan rantai pasok dalam suatu organisasi atau satu Negara dapat menimbulkan disparitas  dalam banyak aspek, seperti produktivitas, kualitas, biaya, harga dan kecepatan/ketetapan waktu produk sampai di tangan konsumen akhir, yang pada ujungnya berimplikasi pada tingkat kemampuan bersaing usaha, ketahanan bangsa dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Terkait sistem ini, PT. SOLI OPTIMASI LOGISTIK INDONESIA,  selaku organisaasi swasta yang mengkhususkan diri dalam jasa pelayanan konsultasi bidang logistic, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Kesisteman (SDK) menyelenggarakan Konfrensi International Logistik dan Rantai Pasok ( Logistics & Suplly Chain International Confrence ) pada 7 – 8 Desember 2016 di The Laguna , Luxury Collection Resort and Spa, Nusa Dua Bali.

Menurut keterangan pers dari Dr. Willy Susilo , S.Pd, Mba selaku Direktur PT.SOLI OPTIMA LOGISTIK INDONESIA pada hari ini, Kamis (1/12) mengatakan bahwa acara konfrensi ini akan dibuka langusng oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita pada Rabu (7/12).

Selain itu, Willy menambahkan bahwa konfrensi ini juga menghadirkan beberapa narasumber terkenal seperti Prof. Ir. Nyoman Pujawan, Ph.D., CSCP ( ITS), Prof. Dr. Ir. Marimin , MS (IPB), Prof. Dr. Ir. Eriyatno, MSAE (CS), Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Komp (Univ. Sahid)Arjun Goswami, Asian Bank Development,Dr. Ir. Hoetomo Lembito, MBA (UTS)Ir. I Made Dana M Tanagkas M.Si, CPIM (Presiden IOI), Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA (Ketua Tim), Laksamana Madya TNI Dr. D.A. Mamahit, M.Sc. dan  Gilarsi Wahyu Setijono, Direktur Utama, PT. Pos Indonesia (Persero).

Menurut Willy, tujuan pelaksanaan Konfrensi ini adalah membentuk forum dimana dapat terjadi diskusi, pembelajaran dan saling berbagi informasi dan manfaat bagi kepentingan masing-masing kelompok pemangku kepentingan yang tercakup dalam konsep Triple Helix: Akademisi, Industri dan Pemerintah.

” Selain itu, mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan tujuan pelaksanaan event ini adalah membuka kesempatan untuk menjajagi kemitraan diantara para pemangku kepentingan yang hadir dalam konferensi untuk membangun sinergi dalam upaya memperkuat logistic dan kinerja perekonomian nasional.

Willy menegaskan “Logistic and Suplly Chain International Confrence ini mempunyai target dalam rangka mengurangi kemiskinan di tanah air.

Menutup keterangannya, Willy menginformasikan bahwa acara konfrensi ini terbuka untuk umum dan bagi pihak yang ingin turut dalam acara ini dapat melihat informasi lebih lengkap di situs http://www.solilogistic.co.id.

RED
EDITOR ; INTAN