BCA sebut Ekonomi Fundamental Era Jokowi Not Bad At All, Terbaik .

TANGKASNews – ” Ekonomi Fundamental di era pemerintahan sekarang (Jokowi-Jk red) Not Bad At All, lebih baik dibanding era sebelumnya.”

 

Demikian yang disampaikan Mantan Komisaris BCA, Raden Pardede dalam gelar acara diskusi yang bertajuk ” Outlook Ekonomi dan Seminar Industri 2019″ di Gedung Kementerian Perindustrian , Kamis (31/1).

 

Pardede mengatakan dirinya berani adu argumentasi denfan para ekonom lainnya terkait pertumbuhan ekonomi nasional saat ini. ” Saya berani adu data dan argumentasi dengan para ekonom lainnya terkait prihal kondisi ekonomi nasional di bawah pemerintahan Jokowi,” sambungnya.

 

Selanjutnya, Staf Ahli Kementerian Perindustrian Imam Haryono menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah strategis dalam meningkatkan daya saing industri nasional.

 

“Kemenperin telah mengambil langkah strategis  , yakni salah satunya Making Indonesia 4.0 dalam rangka mencapai Indonesia sebagai Negara Ekonomi 10 terbesar di dunia pada tahun 2020,” jelasnya.

 

Sedangkan Ketua Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII ) , Made Dana Tangkas menjelaskan bahwa  ada 241 program studi Teknik Industri di perguruan tinggi seluruh Indonesia.

 

“Ini merupakan kekuatan besar dalam menuntun Industri Nasional kedepan yang lebih baik, karena Teknik Industri mempunyai kompetensi yang terpadu dan integrated,” paparnya.

 

Sehingga BKTI PII , sambung Presiden IOI ini , akan melakukan penandatanganan kerjasama MOU atau MOA dengan pihak Akademi, Bisnis , Government, Cooperate, dan Media guna mewujudkan pertumbuhan industri nasional yang berdaya saing dan berkelas dunia. “Dalam acara ini kami dari BKTI PII akan melakukan kick off melalui penandatanaganan MOU atau MOA dengan pihak ABGCM,” terangnya.

 

Red

Editor : Intan