Basarnas Jateng Siagakan 127 Personel Bantu Pengamanan Arus Mudik Balik Idul Fitri 1438 H

TANGKASNEWS – Menyambut perayaan Idul Fitri 1438 H, Badan SAR Nasioal (Basarnas) wilayah Jateng telah menyiagakan 127 personel untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya, tidak akan ada cuti bagi seluruh pegawai. Dari H-7 sampai H+7. Kami akan sinergi dengan instansi lain terutama Polri dan Dishub untuk dapat melakukan pemantauan bersama dan siaga di posko terpadu,” tutur Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono , Rabu (14/6).

Agus menambahkan 127 personel yang telah disiagakannya itu akan disebar di beberapa daerah , diantaranya, pos Cilacap, Solo, Jepara, dan Semarang. Personel disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran selama 24 jam.

Basarnas Jateng, ujarnya, juga menyiagakan sarana prasarana juga transportasi darat, laut, hingga udara. Untuk transportasi udara, Basarnas Jateng menyiagakan helikopter jenis Dauphin di exit tol Gringsing, Batang.”Antisipasi kalau-kalau terjadi hal tidak diinginkan. Misal pemudik yang terjebak kemacetan parah, kita siapkan tim reaksi cepat. Kalau dibutuhkan evakuasi yang tidak mungkin jalur darat, kita evakuasi melalui jalur udara,” jelasnya.

RED
EDITOR: INTAN