Bareskrim Telah Periksa Saksi Fakta dan Ahli Komisioner KY

TANGKAS – Bareskrim pastikan telah memeriksa beberapa saksi fakta dan ahli yang diajukan oleh komisioner Komisi Yudisial (KY) Taufiqurrahman Syahuri terkait kasus dugaan pencemaran nama baik hakim Sarpin Rizaldi.

“Saksi fakta dan ahli meringankan sudah diperiksa kok,” ujar Kasubdit III Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Kombes Umar Surya Fana di Mabes Polri, Selasa (29/9/2015).

Umar menjelaskan, Taufiqurrahman telah mengajukan enam saksi, yang terdiri dari empat saksi ahli meringankan dan dua saksi fakta.

Empat saksi yang diajukan baru dua yang diperiksa yaitu Eva Azhani Zulfa, ahli hukum pidana Universitas Indonesia (UI) dan Daniel Hariman Jacob, ahli bahasa dari UI.

Sementara dua saksi ahli meringankan lainnya belum diperiksa yaitu Eddy Hiaries, ahli bahasa Universitas Gajah Mada (UGM). Eddy baru akan diperiksa 7 Oktober nanti. Sementara saksi ahli meringankan Rustono dari Unes tidak bersedia.

Kemudian untuk saksi fakta, Umar mengakui belum memeriksa sama sekali. Jaja Ahmad Jayus, saksi fakta dari KY akan diperiksa Rabu (30/9). Sedangkan Imam Anshor belum ada konfirmasi.

Intelijen

EDITOR : DD BIN