Bareskrim Akui Siap Hadapi Praperadilan PT.Pelindo II

TANGKAS  – Perkara dugaan korupsi 10 unit mobile crane di PT Pelindo II masih terus bergulir. Bahkan pihak PT Pelindo II akan mengajukan praperadilan dalam kasus tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya mengaku pihaknya siap menghadapi gugatan praperadilan yang akan dilayangkan pihak PT Pelindo II itu.

“Kami siap, semuanya siap,” ujar Agung di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Sebelumnya, Penggeledahan dan penetapan tersangka FN dalam perkara dugaan korupsi 10 unit mobile crane di PT Pelindo II masih terus didalami oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Namun, dari penggeledahan, penyitaan dan penetapan tersangka itu ada upaya pembelaan dari pihak PT Pelindo II.

Oleh karena itu, pihak PT Pelindo II dengan waktu yang tidak lama akan melakukan upaya praperadilan atas kasus tersebut.

“Kami akan melakukan praperadilan dalam waktu dekat, untuk penggeledahan, penyitaan dan penetapan tersangka FN,” ujar Kuasa hukum PT Pelindo II, Rudi Kabunang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Menurut Rudi, pihaknya menemukan kejanggalan terkait penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan penyidik Bareskrim Agustus lalu tersebut.

Dia menjelaskan, surat penyitaan itu seolah-olah dibuat tanggal 28 Agustus padahal surat berita acara sita ditanda-tangani 8 Oktober. Ini dijadikan dasar, permohonohan penyitaan.

“Dampaknya berita acara penyitaan itu tidak sah,” ungkap dia.

Intelijen

EDITOR : DD BIN