BAMSOET Kecam Keras Rencana Pengeboman Gedung DPR

TANGKASNews – “Setelah berbagai tindakan teror yang dilakukan para terduga teroris sebelumnya ditujukan ke kantor dan aparat kepolisian, kini ada dugaaan kuat para terduga teroris yang merupakan alumni UNRI ini akan melancarkan aksinya di Gedung DPRD dan DPR RI. Saya sangat mengecam rencana ini.”

 

Demikian yang disampaikan Ketua DPR, Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu (3/6) yang memberikan apresiasi kepada tim Densus 88 Polri atas penangkapan tiga terduga teroris oleh tim Densus 88 di Gelanggang Mahasiswa Fisip, Universitas Riau (UNRI).

 

Pria dengan sapaan akrab Bamsoet ini menekankan rencana pengemboman gedung Parlemen ini bukan disebabkan lantaran buruknga kinerja DPR.

 

“Karena seiring kemajuan kehidupan demokrasi, berbagai saluran telah dibuka bagi rakyat dalam menyalurkan aspirasinya. Jika ada ketidakpuasan, baik itu terhadap lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya atau menempuh jalur hukum,” ¬†jelasnya.

 

“Saya yakin aparat hukum bisa segera memprosesnya. Terutama dalam menelisik lebih jauh keterkaitan mereka dengan organisasi teroris lainnya, terutama dari jaringan internasional,” ¬†tutup Bamsoet.

 

Red

Editor : Intan