Bahas Reshuffle, Presiden Akan Gelar Pertemuan dengan Pimpinan KIH

TANGKAS  – Presiden Joko Widodo belum bisa menggelar pertemuan dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Rabu (4/11/2015) kemarin, karena adanya rangkaian tugas negara di Istana. Presiden Jokowi pun menjadwalkan ulang pertemuan itu sepulang kunjungan kerjanya dari Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

“Sebenarnya rencana pertemuan Presiden dengan para kepala ketum diundur sampai dengan kembali dari daerah,” ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Pertemuan dengan ketum parpol akan membahas berbagai isu penting. Diantaranya masalah APBN, persiapan Pilkada Serentak 2015 serta menyoal situasi politik terkini. Namun Pram tidak menyebutkan apakah nanti terlisip agenda reshuffle kabinet.

Sebelumnya mantan Wakil Ketua DPR itu menyebutkan Presiden Jokowi akan menggelar pertemuan pimpinan parpol gerbong pemerintah dalam waktu dekat ini. Dia mengakui tidak ada yang spesial dengan pertemuan itu karena sudah mempunyai agenda rutin tatap muka dengan konco-konconya.

Mengenai wacana reshuffle kabinet tak dapat dipungkiri kian menguat dalam beberapa hari terakhir. Mengukur kinerja kabinet kerja selama satu tahun pemerintahan ini rakyat belum memberikan nilai plus.

Artinya kabinet yang baru berumur jagung ini harus meningkatkan performa sehingga keinginan Presiden Jokowi mengeluarkan tanah air ini dari kubangan kemiskinan dan keterbelakangan diharapkan bisa terwujud.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, pada 6-7 November 2015. Jokowi akan kembali ke Jakarta setelah mengecek kesiapan infrastruktur dan meninjau galangan kapal di sana.

NINGSIH

EDITOR : DD BIN