Bahas Dua Isu Penting, Megawati Gelar Pertemuan Dengan Presiden Korsel

TANGKASNEWS – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan kerja ke Blue House, Seoul guna bertemu dengan Presiden Korea Selatan,Moon Jae-in.

Menurut keterangan Politisi Senior PDI Perjuangan, Herman Heri pertemuan Megawati dengan Presiden Korea ini membahas dua isu penting.

“Ibu Mega diundang ke Blue House. Dalam pertemuan ini, Ibu akan menyampaikan beberapa gagasan kerja sama dengan Korea Selatan di bawah pemerintahan Moon,” ujarnya di Jakarta, Senin (29/5).

Heri menambahkan sejak terpilih tanggal 10 Mei 2017, Presiden Moon belum pernah bertemu dengan pemerintah Indonesia maupun tokoh Nasional. Pertemuan Moon dengan Megawati merupakan pertemuan pertamanya dengan tokoh Indonesia.

Isu kedua , imbuhnya, Megawati bersama Presiden Korsel ini akan membahas tentang perjuangan dan kampanye perdamaian dunia.

Menurutnya, Presiden Kelima RI ini menjadi  sosok yang bisa diterima Korea Selatan dan Korea Utara dapar berperan penting dalam mempercepat reunifikasi atau persatuan dua Korea.

RED
EDITOR: INTAN