Bagi Uang 300 Ribu, Ketua BPN Prabowo Sandi Solo Ditangkap Polisi

TANGKASNews – Pihak Kepolisian kembali menciduk Calon Legislatif Partai Gerindra di wilayah Solo, Jawa Tengah. Kali ini pihak kepolisian menangkan Calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra sekaligus Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi wilayah Solo berinisial NR ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan tindak pidana pemilihan umum. NR diduga berkampanye di tempat ibadah dengan unsur politik uang.

Menurut Keterangan NR ini Terciduk lantaran membagikan yang sebesar Rp 300.000 kepada warga saat menggelar kampanye di tempat Ibadah.

“caleg DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah V ini membagikan kalender yang bermuatan kampanye dan menggelar simulasi pencoblosan. NR juga membagikan uang Rp300 ribu yang disebut sebagai kas komunitas di acara tersebut,” papar Divisi Hukum, Data, dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo Muladi Wibowo pada Selasa Malam (16/4).

Penangkapan Ketua BPN Prabowo Sandi Wilayah Solo ini, ujar Muladi, berdasarkan hasil pelaporan warga kertasura setempat sejak Maret lalu. “Dari hasil pembahasan Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu), kasus kemudian dilimpahkan ke Kepolisian Resor Sukoharjo,” sambungnya.

Kasus Penangkapan Ketua BPN Prabowo Sandi Solo ini dibenarkan juga oleh Ketua DPC Parta Gerindra wilayah Solo, Ardianto Kuswinarno. “Benar, tersangka kasus ini adalah caleg partainya, sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Solo yang juga Ketua BPN Prabowo-Sandi Solo,” terangnya.

Red
Editor :Intan