Awal Tahun 2018, TNI AL Gelar Perayaan Natal Gabungan

TANGKASNews – Seluruh personel TNI Angkatan Laut yang beragama Nasrani dan bertugas di Surabaya merayakan Natal gabungan di gedung MasPardi Akademi TNI Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya Jumat (12/1).

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan kerohanian yang bertujuan untuk mempertebal keimanan di kalangan umat Kristiani ini, diselenggarakan setiap tahun dengan diawali beberapa kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, kunjungan ke Panti Asuhan, kerja bhakti di gereja dan kunjungan ke rumah anggota dan Warakawuri.

 

Perayaan Natal  gabungan kali ini, diawalai  dengan ibadah Natal bersama dengan  puji-pujian yang diiringi oleh Rajawali Band yang melantunkan pujian bagi Allah yang Maha Tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt I Gede Sinar Mth.

 

Dalam Khotbahnya itu mengajak seluruh umat Kristiani untuk menggunakan semangat Natal sebagai pembelajaran merendahkan diri, semakin taat kepada Tuhan untuk meningkatkan kwalitas Iman serta dengan semangat Natal itu sebagai wahana untuk mengenal Tuhannya dengan lebih dekat lagi agar dapat mengerti apa yang dikehendaki oleh Tuhan.

 

Komandan Kodiklatal selaku Perwira Tertua TNI Angkatan Laut (Pateral) Wilayah Surabaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh S.E.,M.M.,perayaan Natal bukan hanya sebuah seremonial saja melainkan memiliki makna yang sangat penting untuk pembinaan rohani prajurit, dan PNS TNI AL warga Kristiani, agar dapat memahami secara lebih bahwa kelahiran Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia.

 

Lebih lanjut, perayaan natal ini juga dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan kepada seluruh umat Kristiani, untuk dapat memantapkan kepercayaanya kepada Yesus Kristus dan mengimplementasikan ajaranNya ke dalam kehidupan sehari hari. Dalam ibadah Natal ini  juga dilakukan penyalaan lilin oleh peserta Tertua TNI Angkatan Laut (Pateral) Laksma TNI Gregorius serta yang lainnya. Tema Natal gabungan tahun 2017 adalah Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kwalitas Iman prajurit dan PNS  TNI guna mewujudkan TNI yang profesional dan di cintai rakyat.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S dalam keterangan tertulisnya hari ini menambahkan usai ibadah Natal dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang dihiasi oleh persembahan pujian dari Paduan Suara Koarmatim, Vokal Group Akademi TNI Angkatan Laut, siswa-siswi Kodiklatal, VG Personel dari AAL,Selain itu juga diwarnai dengan penyerahan tali asih kepada personel TNI AL dan keluarga yang membutuhkan.

 

Hadir dalam perayaan Natal tersebut antara lain Wadan Kodiklatal Wagub AAL, Dirdik Kodiklatal, Aspers Pangarmatim, Pastor RD Otong dan Pdt I Gede Sinar Mth.. Bertindak sebagai ketua Panitia Kolonel Laut (E) Christian Lomban Tobing, yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Departemen Elektronika AAL.

 

Red

Editor : Intan