ATF 2016, STP Bandung Hibur 20 Negara Dengan Keroncong Oemar Bakri

TANGKAS – Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) untuk kedua kalinya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Tourism Forum (ATF) 2016 ( The 12th Biennial).

Forum Pariwisata International ini menghadirkan para pakar, peneliti, Pejabat, dan pembuat kebijakan dihadiri oleh perwakilan dari 20 negara dengan menampikan 110 presenter riset pariwisata, dan 202 Participant.

Open Ceremony ATF 2016 telah dilangsungkan pada Sabtu Pagi (7/5) di Gedung Sate Bandung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Ketua STP Bandung Anang Sutono, dan The Hongkong Polytechnic University Prof. Kaye Chon dengan ditandai pemukulan Rempak Kendang.

Dalam rangka menjalin keakraban dan menyambung silaturahmi antar presenter dan participant yang tampil dalam ATF 2016, STP Bandung menggelar acara “Gala Dinner ATF 2016” pada Sabtu Malam (7/5) di Bandung.

Gala Dinner ATF 2016 diawali dengan pertunjukan kesenian dari Kalimantan (Kalimantan Dance) yang dilanjutkan pemberian cindera mata kepada Ketua STP Bandung, Anang Sutono berupa selendang khas Kalimantan berwarna putih dengan variasi merah.

Malam minggu ini, STP Bandung benar benar memanjakan para presenter dan participant dalam ATF 2016. Selanjutnya, STP Bandung menampilkan hiburan berupa lantunan tembang lawas dari sebuah kelompok musik yang menamakan diri ” Kerocong Oemar Bakri”.

Bukan itu saja, dipenghujung acara STP Bandung menampilkan artis papan atas dengan tembang terkenal “Jadikanlah Aku yang Kedua” Astrid berhasil mencairkan dan mengakrabkan suasana para peserta ATF 2016.

Gelar ATF 2016 hari kedua akan menampilkan 110 presenter dari beberapa lembaga pendidikan tinggi dan industri terkait pengembangan pariwisata baik di Asia maupun di Dunia.

Khususnya STP Bandung, pada acara ATF 2016 hari kedua rencananya akan menampilkan 17 presenter dan judul presentasi riset pariwisata.

RED

EDITOR : DD BIN