ASUS ROG G752VSK, Notebook Gaming Berbasis Windows 10 dan Intel Generasi Ketujuh

TANGKASNEWS – ASUS memperbarui lini notebook gaming terbarunya yakni ASUS ROG G752VSK dengan dukungan layar yang mempunyai refresh rate 120 Ghz. Berbekal fitur tersebut, ASUS menjamin konten game berjalan semakin mulus dan lancar saat dimainkan.

Tidak hanya pada display, ASUS ROG G752VSK juga mendapatkan peningkatan kemampuan pada komponen prosesornya. Dimana sebelumnya masih menggunakan prosesor Intel Generasi ke-6, sekarang telah dipertajam kemampuannya dengan sokongan Intel Generasi ke-7.

“Dengan memberikan peningkatan pada prosesornya, secara otomatis seluruh kemampuannya akan meningkat dan membuat performanya menjadi jauh lebih baik,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7).

ASUS G752VSK merupakan line up notebook gaming terbaru di 17 inci. Notebook gaming berbasis sistem operasi Windows 10 ini telah menggunakan teknologi graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10.

“Kehadiran notebook gaming ROG G752VSK tentu semakin mempertegas komitmen ASUS untuk selalu mempersembahkan gaming machnine yang mumpuni bagi kalangan gamer,” ucap Galip.

Galip melanjutkan, G752VSK pun telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 32GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VSK adalah Nvidia 1070 dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5.

Graphics Processing Unit (GPU) yang diselipkan pada G752VSK, sambung Galip, merupakan teknologi VGA untuk kelas desktop. “Yang menarik, grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulu,” imbuhnya lagi.

Gamers pun dimanjakan dengan penyimpanan super cepat menggunakan NVMe SSD berukuran 256GB. Jika masih terasa sempit masih ada kapasitas storage yang sangat lowong tersedia sekitar 1TB menggunakan HDD. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dalam bermain karena gamer bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya. Dengan menggunakan SSD pun membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat.

Masih mengantongi rancangan desain Iron Man style, mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang full HD yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC dengan tingkat refresh rate 120 GHz.

“Ketika dua aspek ini dipadankan, yakni jumlah refresh layar yang besar dengan kartu grafis yang mampu mengolah gambar dengan baik dan menghasilkan nilai frame per second yang tinggi, akan membuat game yang dijalankan semakin nyaman dan smooth ketika dimainkan,” Galip menjelaskan.

Teknologi G-SYNC, kata Galip, akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar.

RED
EDITOR: INTAN