Asian Games 2018, DPR Puji Kinerja Pemerintahan Jokowi

TANGKASNews – “Pengerjaan pembangunan dan venue olahraga sudah sangat bagus sekali sesuai taraf internasional. Ini menunjukan keseriusan pemerintahan Presiden Jokowi dalam menjaga nama baik bangsa dihadapan bangsa-bangsa Asia.”

 

Pernyataaan ini disampaikan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo saat meninjau persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/07).

 

Tampak hadir mendampingi Ketua DPR diantaranya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (F-PKS), Wakil Ketua Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik (F-Demokrat), Anggota Komisi I DPR RI Arvin Hakim Thoha (F-PKB), Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu (F-PDI Perjuangan), Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (F-Nasdem), Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi (F-Nasdem), Anggota Komisi X DPR RI Muslim (F-Demokrat) dan Anggota Komisi XI DPR RI Sarmudji (F-Golkar).

 

“Tadi saya lihat ada Pak Wisnutama sebagai creative director, ada juga Pak Denny Malik dan nama-nama besar kreatif lainnya. Terus terang saya takjub melihat latihan para performace. Tapi bagaimana konsep detailnya, saya tidak boleh ungkapkan ke publik, karena nanti jadi tidak surprise lagi. Saya berani beri jaminan dan kepastian kepada masyarakat, bahwa pembukaan Asian Games akan luar biasa sekali. Karenanya saya harap masyarakat mendukung dengan membeli tiket dan datang langsung menyaksikan acara pembukaan,” papar pria dengan sapaan akrab Bamsoet dihadapan rekan media di GBK Jakarta.

 

Selain itu,Bamsoet mengatakan usai gelar Asian Games 2018 , berbagai pembangunan yang sudah dilakukan bisa tetap terjaga dan terawat dengan baik. Jangan sampai uang rakyat menjadi sia-sia.

 

“Kelemahan kita terkadang bisa membangun, tak bisa merawat. Saya minta setelah ini pengelola GBK bisa berkoordinasi dengan Sekretariat Negara untuk menghitung berapa kira-kira kebutuhan dana untuk merawat komplek GBK. Nanti kami di DPR RI akan mendorong. Namun saya ingatkan, merawat dan menjaga bukan hanya tugas pengelola GBK saja, melainkan juga tugas kita bersama,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan