AM IMF Bali 2018, Presiden Jokowi : IndonesianAdalah Negara Terbahagia di Dunia

TANGKASNews – Dalam pidato di acara IMF Balib 2018, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para delegasi negara tetangga bahwa Indonesia ini merupakan negara paling bahagia di dunia.

 

“Mungkin kami bukanlah negara yang maju, kami juga bukan negara yang kaya, namun kami adalah negara paling bahagia di dunia,” ujar Kepala Negara si Bali ,Kamis (10/10).

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sempat mempertanyakan kepada para delegasi , apakah anda merasa bahagia dan apa yang menyebabkan anda bahagia.

 

Lebih lanjut , Presiden Jokowi menjelaskan hasil survey dari Lembaga Gallup International yang didapatkan bahwa Indonesia masuk sebagai negara paling bahagia ke 8 di dunia.

 

Presiden  Jokowi mengutarakan kebahagiaan suatu negara itu dapat terwujud dengan mengurangi angka kemiskinan,  membangun infrastruktur yang tangguh, dan meningkatkan kualitas  pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Mengakhiri pidatonya, Presiden Jokowi kembali menanyakan kepada delegasi , apa yang menyebabkan anda bahagia. “Inilah pekerjaan rumah yang harus kalian cari jawabannya selama berada di Indonesia,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan