Alhamdulilah, Aksi 169 Rohingnya Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 1,2 M

TANGKASNews –  Sekjen DPP PKS,  Mustafa Kamal menyampaikan dalam aksi 169 peduli terhadap rohingnya berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 1,2 Milliar lebih.

 

Mustafa menambahkan dana hasil aksi 160 tersebut diserahkan kepada tiga lembaga kemanusian yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Rohingya (AKIM). Yaitu Lazis Dewan Dakwah, PKPU dan Dompet Dhuafa.

 

“Kita titipkan kepada lembaga donor yang tergabung dengan AKIM karena sudah melakukan aktivitas kemanusiaa di Rakhine State cukup lama,” ujarnya di MD Building DPP PKS pada senin (25/9).

 

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Informasi dan Data Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS Dedi Supriadi mengatakan  panitia butuh waktu dua hari untuk menghitung dana tersebut. Sebab, banyak dalam bentuk uang receh, baik kertas maupun logam.

 

“Alhamdulilah selain dalam bentuk mata uang Rupiah, ada juga dalam bentuk mata uang asing seperti Dolar Amerika, Ringgit Malaysia, Real Arab Saudi, Dirham UEA dan Rupee India,”  terangnya.

 

Dedi menuturkan bahwa antusiasme massa dalam membantu warga etnik Rohingya, Myanmar juga tecermin dalam bantuan spontan berupa perhiasan emas.

 

Dedi dalam keterangannya memaparkan hasil donasi rohingnyabyang diperoleh dalam aksi 169 adalah sebagai berikut ;

1.Uang dalam Rupiah sebesar Rp 1.205.283.000

2.Uang dalam Real Arab Saudi sebesar 390 Real

3.Uang dalam Dolar Amerika Serikat sebesar US$ 412

4.Uang dalam Ringgit Malaysia sebesar 18 RM

5.Uang dalam Dirham UEA sebesar 35 Dirham UEA

6.Uang dalam Rupee India sebesar 10 Rupee

7.Emas berupa 21 buah perhiasan .

 

Red

Editor : Intan