Aksi 212 Sepakat Digelar di Monas Hingga Shalat Jumat

TANGKAS – Hari ini, Senin (28/11) Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian melakukan pertemuan dengan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan difasilitasi oleh MUI.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati pelaksanaan Aksi Bela Islam pada 2 Desember atau Aksi 212 akan digelar di Lapangan Monas , Jakarta.

“Kesepakatan di Monas, jam 8 pagi sampai jam 1 siang,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan  aksi itu juga terdiri dari dzikir, tausiah, dan sholat Jumat berjamaah di lapangan Monas.

Perlu diketahui, Sebelumnya, GNPF-MUI berencana menggelar sholat Jumat di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan di jalan Sudirman-Thamrin. Namun, keinginan itu ditolak pihak kepolisian dengan alasan mengganggu ketertiban umum.

Kesepakatan yang diraih dalam pertemuan dengan Kapolri tersebut juga menyetujui bahwa perusahaan transportasi diperkenankan membawa masa Aksi 212.

“Tadi telah disepakati perusahaan transportasi boleh membawa para peserta aksi. Dan sudah disepakati himbauan yang sebelumnya, untuk ditiadakan,” imbuhnya.

Terkait kesepakatan ini, Kapolri menghimbau kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan perusahaan transportasi agar diperbolehkan membawa para peserta, setelah pihaknya mencabut imbauan larangan terhadap perusahaan transportasi.

RED
EDITOR : INTAN