Aksi 169, Prabowo Sebut Bantuan Pemerintah Kepada Rohingnya Cuma Pencitraan

TANGKASNews – Ketua Umun Partai Gerindra mengatakan bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia kepada pengungsi rohingnya itu hanya pencitraan semata.

 

“Percaya sama saya, kalau kita kuat kaum Rohingya kita bantu. Kalau pun kita sekarang kirim bantuan menurut saya itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” ucap Prabowo dalam orasinya di Aksi 169 depan patung kuda Jakarta, Sabtu (16/9).

 

Seharusnya, Prabowo menambahkan sebelum Indonesia memberikan bantuan ke luar negeri , kita harus kuat duli didalamnya.

 

“Tapi kita memperkuat diri supaya orang denger kita bicara. Terus terang saja, negara kita sedang dalam keadaan tidak punya uang karena kita utang terus, kita pinjam uang untuk biaya, kita pinjam uang,” tuturnya.

 

Dihadapan masa aksi 16/9, Prabowo menyatakan bahwa bangsa Indonesia tidak mamlu menjaga kekayaan didalam negeri. “Kekayaan kita bocor, kita tidak bisa jaga kekayaan kita sendiri,” ucapnya.

 

Untuk itu ,Prabowo menghimbau kepada umat muslim di Indonesia untuk selalu menebar kedamaian , sehingga Islam menjadi agama yang disegani dunia.

 

Kalau mereka menindas kaum muslim, kita tunjukkan kita beri keamanan. Kita harus kuat untuk bantu orang lemah, tidak bisa lemah bantu lemah, miskin bantu miskin. Sejuk tidak berarti jadi kambing, sejuk tidak berarti dibohongin terus menerus,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan