Ada Indikasi PDIP Usung Ahok dalam Pilgub DKI

TANGKAS – Wakil Gubernur DKI, Djarot Syafull Hidayat menyatakan bahwa adanya indikasi PDIP akan mengusung Ahok dalam Pilkada 2017 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Djarot, terkait kedatangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Kantor DPP PDIP saat perayaan HUT RI Ke 71 di Jalan Dipenogoro, Jakarta (17/8).

Betul bahwa pekan lalu Pak Ahok itu datang ke DPP partai di Diponegoro dan kita terima dengan baik. Memang indikasinya ke sana (Ahok dan Djarot) tapi kita lihat juga untuk menunggu mekanisme partai,” tuturnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/8).

Djarot menambahkan PDIP masih melakukan serangkaian mekanisme internal partai terlebih dahulu sebelum mendeklarasikan diri untuk mendukung Ahok dalam Pilgub DKI mendatang.

Djarot mengakio publik selama ini menilai kinerja dirinya bersama Ahok di DKI baik.”Saat ini kami merasa baik dan partai juga menyatakan baik. Saling menutupi. Kalau ada kelemahan saling membantu dalam memperkuat. Berkali-kali kan beliau (Mega) sampaikan. Misalnya kamu dengan Djarot itu saya lihat cukup baik. Mbok ya diteruskan,” jelasnya.

Dalam keterangannya, Djarot menyatakan diri akan siap bila ditugaskan partai untuk maju dalam Pilkada 2017 bersama Ahok.

“Saya kan otomatis sebagai kader partai ya siap ditugaskan sebagai apa pun juga. Harus siap memperjuangkannya. Bukan untuk kepentingan orang per orang. Bukan untuk kepentingan meraih kekuasaan dan jabatan. Tapi untuk suatu sarana, jalan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya

RED
EDITO R: INTAN