3rd Multilateral Naval Exercise Komodo Berakhir di Surabaya

TANGKASNEWS – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., sebagai Direktur Latihan (Dirlat) resmi menutup acara Initial Planning Conference (IPC) 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, berlangsung di Rama Ballroom, Hotel Wyndham Surabaya. Jum’at, (21/07).

Pangarmatim membacakan amanat Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E., menyampaikan bahwa, setelah melalui pertemuan dan diskusi dalam dua hari ini, pelaksanaan IPC 3rd MNEK 2018 kita berhasil menyepakati beberapa rencana latihan Komodo Exercise di tahun mendatang. “Saya senang dengan kemajuan yang kita buat dan saya telah melihat bahwa semua delegasi telah memberikan yang terbaik”, ucapnya.

Lanjutnya, melalui pertemuan ini Asops Kasal percaya bahwa, kita bisa mencapai tujuan yaitu meningkatkan kerjasama dan membangun kepercayaan diantara kita, begitu juga melaksanakan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menutup sambutannya, Asops Kasal sekali lagi mengucapkan terima kasih atas partisipasi para delegasi dalam pertemuan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang terlibat dengan penuh kerja keras, dan keberhasilan pada pertemuan ini adalah peran semua pihak.

Akhirnya, atas nama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., kegiatan Initial Planning Conference Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 resmi ditutup. Dalam kesempatan tersebut juga Pangarmatim menerima cinderamata dari delegasi Brunei Darussalam dan Korea Selatan.

Dispen Armatim dalam keterangan rilisnya Senin (24/7) menyamapaikan bahwa Hadir dalam acara tersebut Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han), Komandan Satbanarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., delegasi 17 negara peserta latihan dan pendukung latihan dari TNI AL.

RED
EDITOR: INTAN