28 November, Ibu Walikota Bandung Himbau Minimalisir Pemakaian Botol Plastik

TANGKAS  – Para peserta senam di Bandung 28 November mendatang  dihimbau untuk  meminimalisir penggunaan botol air kemasan. Hal itu diungkapkan Ketua PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, Jumat (6/11), terkait rencana lomba senam se Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung beserta TP PKK, DWP, dan FRPBS Kota Bandung dijadwalkan menggelar Festival Senam Se-Kota Bandung di GOR Bank BJB Jalan Naripan Kota Bandung.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang untuk berkumpulnya warga Kota Bandung yang memang cinta kepada olahraga sekaligus sebagai media silaturahmi untuk para penggiat senam di Kota Bandung.

Atalia mengatakan, kegiatan ini untuk warga kota yang memang cinta kepada Olahraga, Senam ini sangat luas di masyarakat karena ternyata dianggap sebagai olahraga yang murah, mudah dan juga ini bisa dilakukan oleh banyak orang.

“Acara ini memang rutin dialukan Dsipora Kota Bandung, akan tetapi yang membedakan tahun ini adalah kelas-kelas lombanya, ada senam bugar, Zumba dan Modern Dance,” ujarnya.

Di tahun ini, pihaknya membuat konsep baru dengan harapan bisa melingkupi harapan dari masyarakat termasuk juga sentra-sentra yang mungkin berbeda selama ini.

Oleh karena itu, ada tiga kategori senam yang akan dilombakan yaitu Senam Bugar Parahyangan, Zumba, dan Modern Dance untuk group yang terdiri dari 8 sampai 10 orang pergroupnya. Kategori lainnya, untuk perorangan terbagi kedalam 3 kategori yaitu Aerobic Pemula di atas usia 35 tahun, Aerobic Pemula di bawah usia 35 tahun, dan Aerobic Profesional.

Lomba yang menyediakan total hadiah sebesar 50 juta, doorprize dan trophy ini akan dibuka pada 27 Oktober sampai 15 November untuk gelombang pertama tanpa biaya, dan 15-25 November untuk gelombang kedua dan dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah.

Atalia menerangkan nantinya saat hari H akan digelar juga senam Fun Aerobik Bersama yang akan diikuti oleh sebanyak 1000 orang peserta dengan instruktur senam Ester Suwito yang merupakan peraih Kejuaran Nasional 10 kali berturut-turut, Ranking ke 7 Kejuaran Dunia di Paris, Peraih medali emas PON dan Juara PAN Asean Oceania.

Selain itu, nantinya akan ada juga Bazzar makanan dan produk-produk yang berhubungan dengan olahraga.  Sebagai Informasi, peserta dapat melakukan pendaftaran di dua lokasi, yakni di TP PKK Kota Bandung Jl. Sukabumi Dalam No. 30 belakang Gedung DPRD kota Bandung, dan Radio Rase Jalan Setiabudi No 19 Bandung.  Adapun technical meeting akan dilakukan pada 27 November yang bertempat di GOR Bank BJB.

INTAN

EDITOR : DD BIN