26 Mei, Pemprov DKI Gelar Bukber dan Shalat Tarawih Akbar di Monas

TANGKASNews – Untuk pertama kalinya, Pemprov DKI menggelar salat tarawih akbar di Monas Jakarta, pada 26 Mei 2018 mendatang.

 

Hal ini diperbolehkan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional, Monas.

 

Menurut keterangan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kegiatan Tarawih Akbar ini sudah pasti digelar dengan pengamanannya.

 

“Alhamdulilah ini terus difinalisasi, tanggal 26 pengamanannya insyaallahkami akan siap,”  ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta,  Jumat (18/5).

 

Sandiaga menegaskan Shalat Tarawih Akbar ini yang akan digelar di Monas ini sebagai tempat perhelatan dalam pemersatuan Umat.

 

Sandiaga memaparkan sebelum gelar Shalat Tarawih di Monas ini akan digelar Buka Puasa Bersama  di dua titik, yaitu Masjid Raya Hasyim Asyari di Jakarta Barat dan Masjid Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara.

 

“Monas ini menjadi tempat pemersatu umat dan menjadi simbol Jakarta yang mudah-mudahan bisa meningkatkan ketaqwaan kita selama bulan Ramadan,”  pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan